PSMS Medan Bungkam Persibat Batang Lewat Gol Tunggal Mamadou El Hadji

psms medan bungkam persibat batang

topmetro.news – Usai meraih kemenangan atas PSPS Riau pekan lalu. Kini, PSMS Medan membungkam Persibat Batang dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal dipersembahkan pemain naturalisasi Mamadou El Hadji, pada laga kedua Liga 2 Indonesia 2019 berlangsung, pada Kamis (27/06/2029) di Stadion Moh Sarengat.

Mohammadou Al Hadji Adamao atau biasa dipanggil Mamadou Al Hadji, yang merupakan pemain sepak bola Kamerun-Mali telah menjadi warga negara Indonesia. Melalui gol semata wayangnya, pada menit ke-61, PSMS Medan menambah daftar hasil positif di Liga 2 Indonesia 2019 ini.

Sejak awal pertandingan, tuan rumah Persibat Batang yang memiliki modal memetik kemenangan atas Persiraja Banda Aceh 1-0, pada pekan lalu. Persibat Batang langsung memperagakan permainan menyerang yang berusaha terlebih dulu menciptakan gol, dengan melakukan permainan menyerang ke lini pertahanan PSMS Medan.

Persibat Batang yang diasuh Freddy Muli itu, sempat mengancam gawang PSMS Medan yang memiliki peluang gol. Namun, peluang tersebut mampu dimentahkan penjaga gawang PSMS Medan, Chairul Nasirin yang bermain cukup prima dalam laga tersebut.

Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari tuan rumah, PSMS Medan mencoba melakukan perlawanan, dengan memperagakan permainan serangan balik dan langsung mengancam pertahanan Persibat. Tim yang diasuh Abdul Rahmn Gurning itu, sempat memiliki peluang gol, daeri skema permainan umpan pendek dari tengah lapangan. Namun peluang yang dihasilkan, pemain naturalisasi Mamadou Al Hadji melalui sepakan kerasnya melenceng ke kanan gawang Persibat Batang. Hingga pertandingan turun minum, skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persibat Batang yang ingin meraih kemenangan dengan memanfaatkan sebagai tun rumah, mencoba meningkatkan tempo permainan. Permainan cepat dan mengandalkan umpan panjang, langsung diperagakan Persibat Batang untuk bisa mencuri gol. Namun, dengan disiplinnya pertahanan PSMS Medan, yang di koordinir pemain senior Legimin Raharjo mampu menepis serangan yang dilakukan Persibat Batang.

Namun, dengan seringnya melakukan serangan ke jantung pertahanan PSMS Medan, tim yang memiliki julukan Laskar Alas Roban itu terdiam. Pada menit ke-61 PSMS Medan membungkam Persibat Batang, melalui gol yang dipersembahkan Mamadou Al Hadji memanfaatkan kelengahan pertahanan Persibat.

Tertinggal 0-1 atas tamunya PSMS Medan yang memiliki julukan Ayam Kinantan, tuan rumah Persibat
mencoba lebih meningkatkan irama permainan. Serangan yang bertubi-tubi acap kali dilakukan pemain Persibat. Namun, kokohnya pertahanan PSMS Medan, membuat lini serang Persibat frustasi yang tak bisa menembus pertahanan PSMS Medan. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu PSMS Medan bertahan hingga pertandingan usai. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment